Mar 12, 2012

Jumada Rosada: Anak-anak Adalah Harta Kita




Keluarga Jumada Rosada selalu berjuang untuk hidup setiap hari. Ayah Rosada, yang pulang ke rumah setiap tiga hari sekali, adalah seorang pembuat sepatu keliling. Kadang-kadang dia dapat pulang ke rumah dengan gembira dan membawa uang Rp 30.000 sehari. Dengan penghasilan tidak tetap, keluarga mereka harus membayar Rp 300.000 per bulan untuk menyewa rumah dimana mereka tinggal bertujuh.




Keluarga Rosada mempunyai penyakit kulit menular karena mereka tidak dapat menggunakan air bersih dan selalu terkena cuaca panas. Kondisi setiap orang semakin membaik kecuali untuk anak pertama. Penyakit ini harus diobati terus-menerus, namun pada kenyataannya itu tidak mungkin.


Seorang anak bernama Rosada (9) dan saudara kandungnya bernama Ratih (11) mengurus dua saudara-saudara mereka yang lebih muda bernama Jayadi (6), Sare (3), dan Enisah yang merupakan adik bungsu mereka. Keluarga mereka bahagia meskipun hidup mereka tidak mudah. Meskipun mereka jarang melihat ayah mereka, namun mereka tetap merindukan dan mencintai ayah mereka. Ibu Rosada merasa bangga dengan anak-anaknya. Ratih, yang memiliki nilai tinggi di sekolah, mengatakan ia ingin menjadi po­­lisi, dan Rosada, yang suka matematika, mengatakan mimpinya adalah menjadi pilot di masa depan.

Mereka berharap dapat keluar dari kondisi yang sulit ini. Jika saja mereka mampu membeli rumah sederhana, mereka tidak perlu lagi membayar biaya sewa yang bila dibandingkan jauh lebih boros. Meskipun mereka bertujuh tinggal di satu ruangan yg sama, dan hanya menyantap telur, kacang, dan makanan ringan sebagai makanan pokok mereka, mereka percaya bahwa hidup yang lebih baik tengah menunggu di hadapan mereka. Kelima anak mereka adalah harta dan harapan mereka.



Mari Berbagi Cinta ... :)
 Oleh Kotak Cinta ♥ Gugah Nurani Indonesi

E-mail_sponsorship@gnindonesia.org
Tel_ +62-21-452-9674
Fax_+62-21-453-4595

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami :)

Penulis: Ms. Jung Hye Ji.
Editor : Mr. Zaldi Hamdani.


Gambar-gambar di situs ini tidak dapat dipublikasikan tanpa seizin Gugah Nurani Indonesia.
이 사진들은 굿네이버스 인도네시아의 허락없이 불법적으로 도용될 수 없습니다. 

No comments:

Post a Comment