Apr 16, 2012

Tentang Gugah Nurani Indonesia

  • Tentang Good Neighbors International





Good Neighbors adalah sebuah organisasi non pemerintah internasional  yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dan pengembangan dengan Status Badan Penasehat Umum oleh UN ECOSOC. Good Neighbors telah membuat langkah besar dalam misinya dengan menyediakan kualitas hidup yang lebih baik pada orang-orang di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1991. Saat ini, Good Neighbors memiliki misi di seluruh dunia untuk menjamin kesejahteraan orang-orang yang membutuhkan.



  • Tentang Gugah Nurani Indonesia





Gugah Nurani Indonesia adalah organisasi kemanusiaan dan pemberdayaan, bersifat non-profit, dan merupakan afiliasi dari Good Neighbors International. Gugah Nurani Indonesia bekerja sesuai dengan pilar-pilar Millennium Development Goals (MDGs), terutama pada bidang-bidang yang berkenaan dengan hak hak anak dan pemberdayaan komunitas. 

Good Neighbors International pertama kali hadir di Indonesia saat penanganan bencana tsunami di Meulaboh, Aceh pada tahun 2005. Pada tahun 2008, dibentuklah afiliasi lokal dari Good Neighbors International dengan nama Gugah Nurani Indonesia yang berpusat di Jakarta, dengan tujuan mengembangkan dan memperluas dampak dukungan di Indonesia. Saat ini, Gugah Nurani Indonesia telah memiliki beberapa wilayah pemberdayaan masyarakat (Community Development Project) perkotaan dan pedesaan, yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

No comments:

Post a Comment